15 January 2020, 14:03 WIB

Mourinho Sebut Timnya Sempat Kerepotan Saat Middlesbrough


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

 Lindsey Parnaby/AFP
  Lindsey Parnaby/AFP
Reaksi pelatih kepala Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat timnya menghadapi Middlesbrough pada laga FA Cup dan menang 2-1.   

TOTTENHAM Hotspur akhirnya lolos ke babak keempat FA Cup setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor tipis 2-1. Pada laga ulangan di Tottenham Hotspur Stadium, tim asuhan Jose Mourinho bermain ngotot dan menghasilkan berbagai peluang.

Hasilnya, baru 2 menit laga berjalan Lo Celso mencetak gol memanfaatkan blunder kiper Middlesbrough Tomas Mejias. Lalu, pada menit ke-15, Erik Lamela membawa the Lily Whites unggul 2-0.

Terus mendominasi permainan, namun gol ketiga tak kunjung datang. Justru Middlesbrough yang mampu mencetak gol melalui sepakan George Saville pada menit ke-83.

Baca juga : MU Batalkan Pemusatan Latihan di Timur Tengah

Manajer Tottenham Hotspur mengaku dirinya sempat was-was jika anak asuhnya tidak bisa mencetak gol ketiga dan Middlesbrough mampu menipiskan jarak. Menurutnya, gol tersebut bisa saja menjadi malapetaka bagi timnya di akhir laga.

"Kami tahu sulitnya melawan mereka. Ketika skor 2-1 itu menjadi lebih sulit bagi kami. Kami mencoba yang terbaik dan mengantisipasi ancaman dari bola mati. Kami sedikit frustasi, tapi lebih frustasi karena kami tidak mencetak lebih banyak gol," kata Mourinho.

Tottenham Hotspur akan melawan Southampton pada babak keempat FA Cup, Sabtu (25/1). Namun, Mourinho lebih memilih fokus ke laga terdekat lawan Warford, Sabtu (18/1) pada lanjutan Liga Primer Inggris.

The Special One juga mengaku ingin kembali ke jalur kemenangan setelah dua kekalahan beruntun dari Southampton dan Liverpool.

"Prioritasnya adalah bermain melawan Warford di Liga Primer. Ketika laga lawan Southamption telah tiba, maka itu akan menjadi prioritas kami," kata Mourinho. (AFP/BBC/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT