15 January 2020, 11:39 WIB

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika Lolos ke Babak 16 Besar


Akmal Fauzi | Olahraga

GANDA campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika mampu melanggeng ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Joshua HurrLburt-Yu/Josephine WU dari Kanada. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1), Alfian/Annisa menang lewat rubbergame.

Memulai gim pertama, Alfian/Annisa Tampil memukau. Bermain di depan pendukung sendiri, kepercayaan diri Alfian/Annisa memuncak dan berhasil mengalahkan lawannya 21-13 di gim pertama.

Pasangan Joshua/Josephine berbalik unggul 21-19 di gim kedua. Di set penentuan, Alfian/Annisa menang kembali dengan skor 21-16.

Selain Alfian/Annisa, wakil Indonesia yang akan bertandinh hari ini yakni duet anyar Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang ditantang pasangan unggulan ke-7 asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung. Pada abak kualifikasi kemarin, mereka mampu menunjukkan permainan yang baik, dengan memetik kemenangan atas ganda Thailand.

Sementara, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan memulai kiprahnya dengan menghadapi duo India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty hari ini. Kekuatan kedua pasangan terbilang seimbang karena sama-sama memetik satu kemenangan dari dua pertandingan sebelumnya.

Setelah Ahsan/Hendra, giliran tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang beraksi. Pria asal Cimahi itu juga akan meladeni kekuatan wakil India Parupalli Kashyap.

Ganda putra lainnya yang akan bertanding hari ini yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Minions akan melawan Marcus Ellis/Chris Langridge. Kevin/Marcus tak pernah kalah pada empat pertandingan sebelumnya lawan pasangan Inggris itu.(Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT