15 January 2020, 10:30 WIB

MU Batalkan Pemusatan Latihan di Timur Tengah


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Para pemain Manchester United

MANCHESTER United memutuskan membatalkan pemusatan latihan musim dingin di Timur Tengah seiring meningkatnya ketegangan di kawasan itu.

Manchester United, selama ini, kerap menggunakan Kompleks Olahraga Nad Al Sheba di Dubai sebagai tempat pemusatan latihan mereka. Setan Merah juga dijadwalkan berlatih di kompleks itu menjelang jeda musim dingin pertama bagi klub Liga Primer Inggris.

Namun, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi rencana itu dibatalkan seiring meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran.

"Jika ada hal yang membuat saya khawatir, hal itu tidak ada kaitannya dengan sepak bola," ujar Solskjaer. "Kami sempat berencana ke Timur Tengah namun hal itu kini tidak akan terjadi."

Solskjaer mengatakan, kini, dirinya berencana memberikan liburan bagi para pemainnya selepas laga melawan Wolverhampton Wanderers pada 1 Februari mendatang.

"Saya akan memberi mereka libur selama beberapa hari. Saya tidak akan tahu mereka berada di mana namun kami akan tetap berada di Eropa," kata Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu menyebu jeda tengah musim yang diberlakukan di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya pada musim ini sangat penting bagi para pemainnya.

"Saya rasa jeda tengah musim amat sangat penting bagi semua orang. Kami memainkan lima atau enam laga hingga masa jeda itu. Kami harus mempertahankan performa dan berharap hasilnya positif," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT