15 January 2020, 08:05 WIB

Stray Kids dan 2 PM Diteror, JYP Tempuh Jalur Hukum


Siswantini Suryandari | Hiburan

Soompi
 Soompi
Stray Kids diteror orang-orang tidak bertanggungjawab. JYP Entertainment akan menempuh jalur hukum.

JYP Entertainment menuliskan surat terbuka setelah adanya laporan tentang ancaman yang serius dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab kepada boyband 2 PM dan Stray Kids, yang berada di bawah manajemennya.

Dalam keterangan resmi yang dirilis pada Rabu (15/1) JYP menyebutkan bahwa anggota Stray Kids terkena dampak negatif secara mental dalam tingkatan yang cukup besar. Sebab informasi pribadi mereka digunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk menghubungi mereka setiap saat, sepanjang hari. Tidak hanya itu. Pengganggu Stray Kids juga mengirimkan spam setiap hari.

Laporan yang diterima dari kedua grup band ini, teror juga dialami saat mereka juga diintimidasi dengan terus menyebarkan informasi-informasi pribadi yang merugikan artis yang bersangkutan.

"Juli 2019, kasus itu sudah ada dan sudah diungkap. Namun sekarang ada lagi," tulisa JYP.

Atas dasar itu JYP telah melakukan investigasi di seluruh Korea termasuk ke luar negeri. Seluruh hasil investigasi akan diserahkan ke kepolisian agar para pelakunya ditangkap dan diproses secara hukum.

"Kami sekali lagi memberi tahu Anda bahwa kami akan mengambil langkah-langkah tegas tanpa ada ampun buat para pelaku. Apalagi mereka telah  menghambat artis kami untuk melakukan kegiatan yang stabil, termasuk melindungi hak-hak pribadi mereka," pesan JYP.

Surat terbuka JYP ini mendapat respons positif dari para fans kedua boyband tersebut. Para penggemarnya menyatakan siap membantu mengungkap para pelaku teror terhadap Stray Kids dan 2 PM. (Soompi/OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT