15 January 2020, 07:49 WIB

Kalahkan Middlesbrough, Spurs Melaju di Piala FA


Antara | Sepak Bola

TOTTENHAM Hotspur menjaga keunggulan cepat yang dimiliki dalam laga ulang putaran ketiga Piala FA demi menyingkirkan Middlesbrough dan lolos ke babak selanjutnya berbekal kemenangan 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (15/1) dini hari WIB.

Dua menit laga berjalan, kiper Tomas Mejias melakukan blunder dengan umpan buruknya yang mengarah tepat ke Giovani Lo Celso. Gelandang serang Argentina itu kemudian menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang demi membuka keunggulan Spurs.

Keunggulan itu berganda pada menit ke-15 ketika pemain Argentina lainnya, Erik Lamela, melakukan aksi menawan menerobos jantung pertahanan Boro sebelum memperdaya Mejias.

Spurs terus menekan tapi berkali-kali membuang peluang untuk menambah keunggulan dan hampir dilanda kekhawatiran ketika Middlesbrough membalas lewat tembakan rendah terarah George Saville dari tepian kotak penalti tujuh menit jelang bubaran.

Beruntung, gol itu pada akhirnya tidak berarti lebih dari gol hiburan bagi tim klub kasta kedua tersebut dan kemenangan tetap menjadi milik Spursdengan skor 2-1 kala peluit tanda laga usai berbunyi.

Spurs menjadi tim kedua yang lolos berkat memenangi laga ulang putaran ketiga setelah Newcastle United juga melangkah ke putaran keempat mengalahkan tim kasta ketiga Rochdale United dengan skor 4-1.

Di putaran keempat lawan Spurs sudah ditentukan, yakni Southampton, tim yang mengalahkan mereka dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pembuka 2020.

Spurs akan kembali bertandang ke St Mary's, tempat tim besutan Jose Mourinho menelan kekalahan pada awal tahun ini. (OL-2)

BERITA TERKAIT