15 January 2020, 07:22 WIB

Pemkab Pidie Libatkan ASN Untuk Gerakan Penghijauan


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

MI/Amiruddin Abdullah Reubee
 MI/Amiruddin Abdullah Reubee
Waka Polres Pidie, sedang menanan pohon mangga di halaman gedung Pidie Convention Centre, Rabu (15/1/2020)

PEMKAB Pidie, Provinsi Aceh melakukan penghijauan dengan menanam ribuan pohon di lingkungan perkantoran setempat. Penanaman itu melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat. Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, Selasa (14/1) mengatakan, penanaman itu dalam rangka menjadikan Pidie Hijau dan Lestari serta mencegah kerusakan lingkungan.

Untuk mendukung program tersebut, setiap kepala SKPK menyumbangkan 5 bibit pohon dan setiap ASN menyumbang 1 bibit pohon. Peluncuran  pertama dilakukan di pekarangan gedung PCC (Pidie Convention Center) Kota Sigli, Ibukota Kabupaten Pidie.

"Di halaman Gedung PCC sudah ditanam 500 bibit pohon. Untuk memenuhi semuanya membutuhkan sekitar 4000 pohon," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie, Safrizal, Rabu (15/1).

baca juga: Persalinan di Bener Meriah Wajib Dilakukan di RS Pemerintah

Selain di halaman gedung PCC, penanaman pohon untuk penghijauan juga akan dilakukan di halaman perkantoran pemerintah, pekarangan sekolah, pesantren dan halaman rumah penduduk. Beberapa pohon yang ditanam di halaman gedung PCC antara lain mangga, matoa, melinjo, asam jawa, jambu, mahoni, angsana, dan gelondongan siam. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT