14 January 2020, 17:00 WIB

DPW dan DPD PAN Ingin Arena Kongres tak Sulitkan Kader


Ghani Nurcahyadi | Politik dan Hukum

PENGURUS Dewan Perwakilan Wilayah dan Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) meminta arena kongres V PAN yang digelar paling lambat Maret 2020 mendatang tak sulitkan kader untuk datang memeriahkan arena kongres.

Hal itu diungkapkan sejumlah pengurus DPW dan DPD PAN dalam silaturahmi calom Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap di Hotel Lombok Raya, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (13/1) malam.

DPW dan DPD PAN meminta arena kongres mudah diakses dengan berbagai moda transportasi, juga memiliki akomodasi yang mampu menampung ribuan kader PAN yang akan memeriahkan Kongres V PAN. Adanya tempat- tempat yang bisa dikunjungi di sekitar arena kongres juga jadi perhatian.

"Saya telah menyerap keinginan peserta dan kader PAN melalui dialog pada forum silaturrahmi. Mereka menginginkan DPP PAN memilih tempat yang tidak menyulitkan kader untuk turut menggembirakan kongres," kata Mulfachri dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : DPW PAN Jatim Dukung Mulfachri-Hanafi Pimpin PAN

Sejauh ini, DPP PAN memang belum mengumumkan secara resmi arena kongres. Mulfachri pun akan menyampaikan aspirasi kader PAN itu ke DPP PAN.

Silaturahmi di NTB dihadiri pengurus DPW NTB dan seluruh DPD PAN se-NTB. Selain itu, hadir juga DPW Bali dan seluruh DPD PAN se-Bali. Pengurus DPW Daerah Istimewa Yogyakarta bersama seluruh DPD PAN se-DIY juga turut hadir di silaturahmi itu.

Dalam silaturahmi yang juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais itu, sejumlah DPW dan DPD juga menyatakan dukungannya kepada Mulfachri Harahap sebagai ketua umum dan Hanafi Rais sebagai Sekretaris Jenderal PAN selanjutnya.

Silaturahmi Mulfachri Harahap di NTB juga dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP PAN dan tim pemenangan Mulfachri yang diketuai Rizki Sadiq. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT