15 January 2020, 05:30 WIB

Tower Bersama Keluarkan Global Bond US$350 Juta


(RO/E-1) | Ekonomi

ANTARA FOTO/Audy Alwi/aww/16.
 ANTARA FOTO/Audy Alwi/aww/16.
Presdir PT Tower bersama Infrastructure Tbk Herman Setya Budi (kanan) berbincang dengan  Helmy Yusman Santoso, 

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menawarkan surat utang global (global bond) sebesar US$350 juta, dengan tingkat suku bunga 4,25% yang akan jatuh tempo pada 2025. Surat utang itu akan dicatatkan pada Bursa Efek Singapura.

Sekretaris Perusahaan Tower Bersama Infrastructure Helmy Yusman Santoso mengatakan, surat utang yang akan jatuh tempo pada 2025 tersebut belum diberikan peringkat dan akan menjadi kewajiban umum yang tidak dijamin perseroan. Penawaran surat utang akan ditutup pada 21 Januari 2020.

"Jumlah bersih yang akan diterima perseroan sekitar US$345,1 juta. Jumlah ini setelah dikurangi dengan biaya penjaminan emisi dan komisi, serta perkiraan biaya dan pengeluaran lainnya yang terkait dengan penerbitan," kata Helmy dalam keterangan tertulisnya.

Sesuai rencana, dana hasil emisi obligasi akan digunakan untuk membayar seluruh saldo terutang dan fasilitas revolving senilai US$300 juta atau disebut fasilitas B. Perseroan juga akan membayar sebagian saldo terutang dari fasilitas pinjaman revolving senilai US$200 juta yang merupakan revolving loan fund (RLF) tahun 2017. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT