14 January 2020, 22:20 WIB

Bali United Jaga Asa Tampil di Liga Champions Asia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara
 Antara
 Pesepak bola Bali United melakukan pemanasan saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020)

BALI United menjaga asa untuk tampil di Liga Champions Asia setelah mengalahkan wakil Singapura, Tampines Rovers dengan skor 5-3.

Bertandang ke Stadion Jalan Besar, Singapura, Bali United harus melalui perpanjangan waktu untuk mengalahkan Tampine Rovers di babak pendahuluan pertama Liga Champions Asia.

Serdadu Tridatu mampu unggul cepat melalui dua gol Melvin Platje pada menit ke-8 dan 13. Namun, tuan rumah mampu membalikkan keadaan melalui Boris Kopitovic pada menit ke-43, Jordan Webb menit ke-53, dan gol bunuh diri Rahmat Syamsuddin menit ke-67.

Rahmat Syamsuddin kemudian menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82.

Pada babak perpanjangan waktu, Bali United menambah dua gol melalui Stefano Lilipaly pada menit ke-100 dan Sidi Saimama menit ke-115.

Kemenangan ini membuat Bali United lolos ke babak pendahuluan kedua melawan peringkat ketiga A-League 2018-2019, Melbourne Victory. Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan bertandang ke AAMI Park, Melbourne, Selasa (21/1).

Jika berhasil mengalahkan Melbourne, Bali United masih harus melalui babak play-off sebelum lolos ke fase grup Liga Champions Asia. (OL-8)

BERITA TERKAIT