14 January 2020, 20:11 WIB

Setien Diminta Rebut Trofi Liga Champions


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BARCELONA resmi memecat Ernesto valverde usai kalah dari Atletico Madrid di Piala Supoer Spanyol pekan lalu. Mantan pelatih Real betis, Quique Setien pun ditunjuk jadi juru taktik baru Blaugrana.

Setien yang belum pernah menukangi tim besar sebelumnya, dituntut mampu memberikan gelar bagi Lionel Messi dkk. Fans bahkan meminta Setien bisa membawa trofi Liga Champions yang terakhir kali direbut Barcelona pada 2015.

Gelar di kompetisi lokal tidaklah cukup bagi Setien. Pasalnya, Valverde yang mendatangkan 2 gelar La Liga dab Copa Del Rey pada 2018 saja dengan mudah didepak manajemen klub, meski saat ini Barcelona memimpin klasemen La Liga.

Di sisi lain, Setien juga diharapkan mampu menerapkan filosofi tiki-taka ayng identik dengan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan. Barcelona mengikat Setien dengan durasi kontrak selama dua setengah tahun hingga Juni 2022.

Baca juga : Barcelona Pecat Valverde

"Setien adalah salah satu pelatih berpengalaman di sepak bola Spanyol. Sepanjang karirnya ia telah menerapkan permainan yang mengandalkan penguasaan bola dan sepak bola menyerang yang menghibur para fans," ungkap pihak klub.

Setien akan menjalani laga debutnya saat melawan Granada di kandang pada lanjutan La Liga, Senin (20/1) dini hari WIB.

Setien belum memiliki klub sejak meninggalkan Betis pada Juni 2019. Setien membawa Betis finis di peringkat enam pada 2018 dan lolos ke Liga Europa.

Musim 2018/2019 ia membawa Betis lolos ke peringkat 10 dan membuat masa baktinya berakhir di Betis. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT