14 January 2020, 17:30 WIB

Owi/Apriyani tak Pasang Target Khusus di Indonesia Masters 2020


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

DUET baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, mengaku tidak mengejar target khusus saat bertanding pertama kali di Indonesia Masters 2020.

Keduanya bahkan tampil mengejutkan saat menundukkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dengan skor 21-16, 21-17, pada babak kualifikasi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1).

Baca juga: Barty Bertahan sebagai Peringkat Satu Dunia

"Kalau saya, main aja paling. Tidak terlalu memikirkan target. Kami tak ada target di sini, enjoy aja," ujar pria yang akrab disapa Owi itu.

Owi mengaku, keduanya belum bisa mengukur kualitas masing-masing karena belum intensif berlatih bersama-sama.

Pasalnya, Owi dan Apriyani baru berlatih sekali ketika liburan Natal tahun 2019 silam. Itu pun latihan ringan tanpa ada arahan dari pelatih kepala Richard Mainaky.

Owi yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio bersama Liliyana Natsir itu awalnya berpasangan dengan Winny Oktavia Kandow.

Namun, duet antara senior dan junior itu tidak memenuhi ekspetasi di beberapa kompetisi turnamen.

Perbedaan pengalaman bertanding yang signifikan membuat Owi/Winny harus berpisah lebih awal.

"Saya kan coba setahun dengan Winny. Sudah dicoba hasilnya segitu. Kalau menunggu lama mungkin waktunya keburu habis karena sudah tidak muda saya," ucap Owi.

Baca juga: Debut Perdana Tontowi/Apriyani Tampil Meyakinkan di Istora

"Akhirnya pilih Apri dengan pertimbangan, sudah punya pengalaman, yang kedua secara individu, walau di ganda putri, untuk menyesuaikan di ganda campuran saya rasa masih bisa," tambahnya.

Owi/Apriyani bakal melaju ke babak pertama dan bertemu dengan pasangan Korea Selatan unggulan ketujuh dunia, Seung Jae Seo/Yu Jung Chae, Rabu (15/1). (OL-6)

BERITA TERKAIT