14 January 2020, 14:28 WIB

Ahok: Kita Harus Percaya, Anies Lebih Pintar Atasi Banjir


Damar Iradat | Megapolitan

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta semua pihak mempercayai Gubernur Anies Baswedan dalam mengatasi masalah banjir Jakarta. Menurut dia, Anies lebih pintar dalam menyelesaikan banjir.

"Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pinter ngatasinya (banjir di Jakarta)," kata Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/1).

Baca juga: Warga Masih Dipungut Biaya Pengurusan Surat Kematian di Bekasi

Ahok juga menyebut jika dirinya tak perlu memberikan masukan kepada Anies soal penanganan banjir. Menurut Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Anies sudah mendapat banyak masukan.

"Udah banyak yang kasih masukan kok," ujarnya. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) sebelumnya juga telah membantah lalai menanggulangi banjir yang terjadi saat malam pergantian tahun hingga Rabu, 1 Januari 2020. Pemprov DKI telah bekerja maksimal mencegah banjir.

"Yang jelas, kami Pemprov dipimpin Pak Gubernur, merespons bencana ini dengan waktu yang sangat singkat," kata Sekretaris Daerah Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta.

Menurut dia, penanganan dilakukan dengan singkat dan cepat. Indikator terlihat dari aktivitas perdagangan dan transportasi yang berfungsi normal dalam waktu singkat.

Saefullah mengatakan, Pemprov DKI telah bekerja sejak Rabu, 1 Januari 2020 dini hari. Seluruh petugas dikerahkan mengantisipasi hujan deras dan genangan air. (Medcom/OL-6)

BERITA TERKAIT