14 January 2020, 11:21 WIB

Eks Jubir KPK: Semoga Masyarakat Makin Paham Apa yang Terjadi


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
 ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Mantan juru bicara KPK Febri Diansyah

MANTAN juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febridiansyah melayangkan cuitan melalui akun twitternya @efdesaja, menanggapi reaksi masyarakat atas kelanjutan proses OTT terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang juga menyeret nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Beberapa waktu lalu, memang ada banyak opini publik yang dicurahkan di berbagai kanal media sosial terkait proses yang dianggap 'janggal', salah satunya pernyataan KPK yang menjadi headline sebuah harian nasional tentang penggeledahan yang akan dilakukan pekan depan.

Bagi masyarakat awam, proses kerja seperti ini menimbulkan tanya. Bagaimana mungkin penggeledahan dilakukan sampai menunggu jangka waktu tertentu karena bisa dipastikan berbagai petunjuk sudah dihilangkan sebelum penggeledahan dilakukan.

Febri menangkap maksud baik publik yang melayangkan kritikan terkait kinerja KPK. Kata Febri dengan cara kerja seperti ini publik jadi tahu apa yang sesungguhnya terjadi.

"Selamat pagi.. Banyak masukan dan kritik yang kami terima terkait OTT KPU dan proses lanjutannya. Saya percaya, itu tumbuh dari kecintaan thd @KPK_RI. Terimakasih, semoga jadi penyemangat bagi kami. Dan, semoga kita semakin memahami apa yang terjadi," cicit Febri.

BERITA TERKAIT