14 January 2020, 13:00 WIB

Cardi B Mengaku Ingin Jadi Anggota Kongres


Basuki Eka Purnama | Hiburan

BINTANG rapper Cardi B mengaku dirinya mempertimbangkan terjun ke dunia politik, Cardi B mengaku dirinya bisa melakukan perubahan jika menjadi anggota Kongres Amerika Serikat (AS).

"Saya rasa saya ingin menjadi politisi. Saya mencintai pemerintahan ini meski saya kerap tidak setuju dengan mereka," ungkap seniman asal Bronx itu lewat Twitter.

"Saya merasa jika saya kembali bersekolah dan fokus, saya bisa menjadi anggota Kongres. Saya memiliki banyak ide yang masuk akal. Saya hanya butuh bersekolah selama beberapa tahun dan saya yakin bisa melakukan perubahan," imbuh rapper yang terkenal lewat lagu Bodak Yellow, Money, dan I Like It itu.

Baca juga: Agnez Mo Bersaing dengan Fan Ariana Grande

Rapper yang awalnya berprofesi sebagai stripper itu sudah tidak asing dengan aktivitas politik. Di pemilu 2016, dia mengajak para pendukungnya untuk memilih Bernue Sanders dengan slogan 'vote for Daddy Bernie'.

Cardi B kembali menyatakan dukungannya untuk Sanders dalam pemilu kali ini. Dia membuat video dirinya berincang dengan calon kandidat presiden AS dari Partai Demokrat itu di sebuah salon kuku untuk membahas berbagai hal mulai dari gaji minimum, utang mahasiswa, dan perubahan iklim.

Di usia 27 tahun, Cardi B telah memenuhi syarat untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR AS. Dia harus menunggu hingga usia 30 tahun untuk mencalonkan diri menjadi Senator dan usia 35 jika ingin menjadi Presiden. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT