14 January 2020, 08:45 WIB

Ratu Beri Masa Transisi untuk Pangeran Harry dan Meghan


Basuki Eka Purnama | Internasional

AFP/Tolga AKMEN
 AFP/Tolga AKMEN
Ratu Elizabeth II (kiri) bersama Meghan dan Pangeran Harry

RATU Elizabeth II, Senin, mengizinkan cucunya, Pangeran Harry dan istrinya Meghan untuk menghabiskan waktu mereka di Kanada serta Inggris dalam masa transisi saata keluarga kerajaan Inggris berusaha mencari solusi pada keputusan Pangeran Harry untuk mundur dari posisinya sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II mengatakan pembicaraan dirinya dengan Pangeran Harry dan kakaknya Pangeran William serta ayah mereka, Pangeran Charles, berlangsung kondusif.

Meghan dilaporkan ambil bagian dalam perundingan itu lewat sambungan telepon dari Kanada setelah dia meninggalkan Inggris pada pekan lalu.

Baca juga: Inggris Cari Solusi Pangeran Harry

Keputusan pasangan Pangeran Harry dan Meghan untuk mundur dari kerajaan Inggris menyusul setahun yang penuh rumor perselisihan antara Pangeran Harry dan Pangeran William dan laporan bahwa Meghan merasa tidak disambut di keluarga kerajaan Inggris.

"Keluarga dan saya mendukung sepenuhnya keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan hidup baru mereka sebagai sebuah keluarga," ujar ratu berisia 93 tahun itu dalam pernyataan resmi pascapertemuan di Sandringham. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT