14 January 2020, 06:40 WIB

Restoran Asal Semarang Cari Bangunan di Jakbar


(S-3) | Ekonomi

BISNIS Kepala Manyung Bu Fat terus berekspansi. Pada tahun ini, restoran asal Semarang, Jawa Tengah, tersebut, berencana menyewa lahan dan bangunan untuk usaha itu di daerah Jakarta Barat.

"Saya tengah mencari di sekitar Grogol karena dulu pernah usaha di situ. Tapi tidak mesti di situ, yang penting di Jakarta Barat," ujar Banik Yoandanny, pemilik Kepala Manyung Bu Fat, sebagai generasi ketiga, Jakarta, pekan lalu.

Sekadar informasi, pihaknya kini memiliki dua restoran di Jakarta sejak tahun lalu, yaitu di sekitar kawasan Cempaka Putih dan Cipete.

Restoran itu lebih dulu memiliki dua gerai di Semarang.

Banik mengaku pihaknya menyewa lahan dan bangunan di Cempaka Putih pada Maret 2019 sekitar Rp500 juta untuk dua tahun. Untuk di Cipete, ia menyewa lahan dan bangunan pada November 2019 sekitar Rp700 juta untuk dua tahun.

Menurutnya, mahalnya harga sewa di Cipete karena tempat tersebut tergolong elite ketimbang Cempaka Putih. Luas lahan keduanya sekitar 400 meter persegi.

Ekspansi ke Jakarta itu dilakukan karena permintaan pelanggan saat ke Semarang. Hasilnya, tamu yang datang ke dua gerai di Jakarta cukup banyak sekitar 80-100 orang per hari. (S-3)

BERITA TERKAIT