14 January 2020, 06:30 WIB

Pemindahan Ibu Kota Berdampak Positif


Ant/S-1) | Ekonomi

PENGEMBANG properti menilai rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan dapat berdampak positif kepada penjualan rumah mewah di wilayah Kalimantan Barat dan sekitarnya.

"Kami sudah merasakan dampaknya. Awal tahun 2020 ini saja sudah beberapa unit rumah terjual," ujar Manager Marketing Citra Garden Aneka Edho Virdian di Pontianak, Rabu (8/1).

Menurut dia, perhatian pemerintah pusat tersebut dapat memberikan peluang terhadap penjualan properti sebagai investasi maupun hunian, terutama rumah mewah.

"Kebutuhan properti dan lainnya akan semakin baik. Orang butuh dan ingin tinggal di Kalimantan, termasuk di Kalbar sehingga prospek properti mulai saat ini dan ke depan semakin cerah," katanya.

Hal ini, tambah dia, juga didukung oleh membaiknya harga komoditas andalan Kalbar berupa sawit dan lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan dan memperkuat daya beli masyarakat.

"Kita optimis pada 2020 penjualan perumahan kita yang terletak di Kubu Raya ini semakin baik dari tahun sebelumnya. Kita melihat tahun ini ekonomi akan lebih baik, termasuk bisnis properti," ujarnya. (Ant/S-1)

BERITA TERKAIT