13 January 2020, 21:54 WIB

Geledah Rumah Wahyu Setiawan, Penyidik KPK Cuma Temukan Dokumen


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Komisioner KPU Wahyu Setiawan

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja dan rumah dinas Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan atas dugaan kasus suap penetapan anggota DPR terpilih 2019-2020.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengungkapkan penyidik tidak menemukan uang saat menggeledah dua tempat tersebut. Penyidik KPK hanya menemukan dokumen.

"Untuk sementara dari informasi tidak ditemukan uang, selain dokumen-dokumen penting yang membuktikan rangkaian kegiatan para tersangka dari awal sampai akhirnya ditangkap tangan," terang Ali Fikri di Gedung KPK (13/1).

 

Baca juga: Penyidik KPK Geledah Kantor KPU terkait Kasus Suap PAW

 

Dokumen rangkaian kegiatan tersebut akan dihadirkan di pengadilan.

Sebelumnya, KPK juga menetapkan politikus PDIP Harun Masiku sebagai salah satu tersangka dalam kasus yang sama. Meski demikian KPK mengaku belum bisa menginformasikan lebih lanjut agenda penggeledahan kantor PDIP.

"Mengenai tempat-tempat berikutnya yang akan digeledah oleh tim penyidik, tentu kami belum bisa menyampaikan kepada rekan-rekan semuanya, tempat-tempat mana yang akan dakukan upaya paksa penggeledahan," ucapnya kepada para pewarta.

Meski demikian, Ali Fikri menjanjikan akan menginformasikan lebih lanjut kegiatan dari tim penyidik terkait kasus tersebut.

"Nanti kami akan infokan lebih lanjut kepada rekan semuanya. Kegiatan apa dari tim penyidik setelah malam ini menyelesaikan penggeledahan di dua tempat," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT