13 January 2020, 21:42 WIB

Anthony Ginting Berambisi Tebus Kegagalan


Akmal Fauzi | Olahraga

Antara
 Antara
Anthony Ginting 

PEBULU tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengusung misi besar di Indonesia Masters 2020 yang akan berlangsung Sabtu (13/1). Bermain di depan publik sendiri, Ginting berharap bisa meraih gelar setelah meraih hasil kurang memuaskan di Malaysia Masters pekan lalu.

“Semua pemain ingin jadi yang terbaik. Saya coba fokus, dari kemampuan yang saya punya tentu ingin menjadi juara,” kata Ginting di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/1).

Unggulan kedelapan ini pekan lalu kandas di babak pertama Malaysia Masters oleh pemain China Huang Yu Xiang dua gim langsung 16-21, 20-22.

“Bermain menjadi tuan rumah menjasi motivaso saya sendiri. Kekalahan kemarin akan jadi pelajaran tentunya,” kata Ginting.

 

Baca juga: Jelang Indonesia Masters, PBSI Evaluasi Hasil di Malaysia

 

Hal yang sama diungkapkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra nomor satu dunia tersebut berambisi mempertahankan gelar juara di turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Tahun lalu, The Minions merebut gelar di ganda putra setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-11.

“Pasti juga kami enggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh yang datang ke sini," kata Marcus.

Dia mengaku sudah melupakan kegagalan di Malaysia Masters. Minions dikalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Malaysia Masters 2020.

“Kalau saya pribadi selalu puas apa pun hasilnya. Walapun kalah juga bukan karena main jelek. Fajar/Rian kemarin memang bagus penampilannya dan lebih siap," kata Marcus.

Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 digelar di lstora Senayan. Jakarta pada 14-19 Januari 2020. Sebanyak 267 pebulutangkis top dunia dari 23 negara akan bertanding memperebutkan gelar juara dengan total hadiah sebesar 400.000 dolar AS. (OL-8)

BERITA TERKAIT