14 January 2020, 02:30 WIB

Barty tidak Pusingkan Rangking


MI | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis putri asal Australia Ashleigh Barty 

BAGI Ashleigh Barty menjadi petenis terbaik dunia tidak lah berarti banyak untuknya. Petenis putri Australia itu memilih untuk fokus ke setiap pertandingan yang dia jalani. Dia mengatakan sebenarnya tidak masalah juga jika rangkingnya tidak seperti saat ini.

Barty mengatakan dirinya pun tidak merasa terbebani dengan predikat petenis nomor satu yang dia pegang saat ini, apalagi sebentar lagi Australia Terbuka 2020 dimulai.

“Ada angka di samping nama tidak lah menjamin apapun. Saya tetap saja harus bertanding dan tampil maksimal di setiap laga,” kata Barty, kemarin.

Barty yang sekarang berusia 23 tahun terdaftar sebagai peserta Adelaide Terbuka 2020, turnamen yang dijadikan ajang pemanasan bagi para petenis yang akan terjun di Australia Terbuka. Adelaide Terbuka jadi persiapan terakhir Barty setelah Brisbane International 2020.

Adelaide Terbuka pun disampaikan Barty adalah turnamen yang terus ada di kepalanya jelang Australia Terbuka.

“Saya tidak sabar mulai bertanding (di Adelaide Terbuka). Setiap pertandingan yang saya jalani menyediakan bonus, saya sudah siapkan diri dengan baik,” ujar Barty.

Di Adelaide, Barty akan memulai petualangannya pagi hari ini dari babak kedua karena mendapat bye.

Dia ditantang oleh petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova yang di babak pertama sukses menundukkan Anett Kontaveit, petenis Estonia.

Pada hari yang sama, Simona Halep, petenis rangking empat dunia asal Rumania, juga akan menjalani laga perdananya. Lawan yang dia hadapi ialah Ajla Tomljanovic, petenis tuan rumah yang mendapat wild card.

Sementara kemarin, unggulan kesembilan asal Jerman, yakni Angelique Kerber, berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan jagoan Tiongkok Wang Qiang dengan skor 6-1 dan 6-3.

“Ini kemenangan pertama saya tahun ini, jadi saya sangat senang. Semoga saya bsia bermain seperti hari ini  (kemarin) di babak berikutnya,” kata Kerber yang akan melawan Sloane Stephens, juara Amerika Serikat Terbuka tiga tahun lalu. (Beo/AFP/WTA/R-2)

BERITA TERKAIT