13 January 2020, 15:23 WIB

Pipa PDAM di Daan Mogot Bocor, 20 Ribu Pelanggan tidak Terlayani


Sumantri | Megapolitan

PERUSAHAAN Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) meminta maaf kepada masyarakat luas atas amblasnya jalan di wilayah Daan Mogot, Kota Tangerang, yang disebabkan oleh kebocoran pipa perusahaan tersebut.

Pasalnya, selain peristiwa itu mengganggu pengguna jalan Daan Mogot juga para pelanggan PDAM TKR.

"Kami memohon maaf kepada seluruh pengguna Jalan Daan Mogot, khususnya para pelanggan PDAM TKR. Karena dengan kebocoran pipa itu, kami terpaksa menghentikan sementara distribusi air kepada mereka," kata Humas PDAM TKR, Samsudin, Senin (13/1).

Samsudin menjelaskan akibat bocornya pipa, sebanyak 20 ribu kelompok rumah tangga dan industri tidak terlayani air bersih. Mereka adalah pelanggan yang tinggal di wilayah Bandara Soekarno Hatta, Daan Mogot, Batuceper, Kebonjahe, Lio Baru dan Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Namun demikian, pihaknya langsung melakukan perbaikan. Dipastikan dalam waktu dekat pelayanan bisa kembali normal.

Baca juga: Penumpang Ojek Daring Tewas Terlindas Tronton di Jalan Daan Mogot

Sementara itu, para pelanggan PDAM TKR mengeluhkan buruknya pelayanan perusahaan BUMD milik Kabupaten Tangerang. Pasalnya, sejak Sabtu (11/1/), sudah tidak mendapat pelayanan air bersih.

"Ya mau tidak mau kami harus beli air galon untuk keperluan sehari-hari," kata Aceng, 43, warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Seharusnya, imbuh Aceng, bila terjadi kerusakan atau kebocoran seperti ini, PDAM TKR minimal harus mengirimkan air bersih kepada para konsumen dengan mobil tangki yang mereka miliki. Tidak cuek seperti ini.

"Sudah tau pipanya bocor, tapi cuek," tukasnya.

Dengan kejadian ini, PDAM TKR diminta bertanggung jawab kepada para pelanggan untuk memberikan kompensasi, mengingat kesalahan tersebut dilakukan oleh pihak PDAM.(OL-5)

BERITA TERKAIT