13 January 2020, 12:45 WIB

Pascaoperasi, Kane Mulai Jalani Rehabilitasi


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

PENYERANG Tottenham Hotspur Harry Kane sukses menjalani operasi tendon hamstring kiri. Dengan begitu, dia tinggal menjalani masa pemulihan yang diprediksi hingga April mendatang.

Melalui akun Twitter pribadinya, Kane mengunggah foto dirinya sedang menonton televisi sambil memamerkan kaki yang baru selesai dioperasi. Keterangan foto itu menyebutkan bahwa operasinya berjalan lancar.

"Operasi berjalan dengan sangat baik. Hari pertama pemulihan dimulai sekarang," cuit Kane yang menderita cedera hamstring ketika menghadapi Southampton, pekan lalu.

Kane dipastikan melewatkan sejumlah laga besar Spurs, yakni kontra Manchester City pada awal Februari, Chelsea pada akhir Februari, dan Manchester United pada Maret.

Baca juga: Bawa Manchester City Menang, Aguero Pecahkan Dua Rekor

Namun, kapten timnas Inggris itu diyakini sudah bisa bergabung lagi saat Spurs melakoni Derby London Utara kontra Arsenal pada akhir April.

Kane masih menjadi mesin gol Spurs hingga musim ini. Terhitung, ada 11 gol yang dia sumbangkan dalam 20 laga Liga Primer Inggris 2019--2020 yang dimainkan.

Absennya Kane tentu menjadi kerugian besar untuk tim asuhan Jose Mourinho. Pasalnya, Tottenham tengah berjuang untuk finis empat besar. Selain itu, The Lilywhite juga masih mengarungi Liga Champions.

Tidak banyak pemain yang bisa menggantikan Kane sebagai penyerang murni Spurs. Pilihan Mourinho hanya kepada Son Heung Min atau Troy Parrot yang masih berusia 17 tahun. (OL-2)

BERITA TERKAIT