13 January 2020, 12:15 WIB

Hanya Cetak Satu Gol ke Gawang Spurs, Firmino Minta Maaf


Kautsar Halim | Sepak Bola

AFp/Glyn KIRK
 AFp/Glyn KIRK
Roberto Firmino

PELATIH  Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan bahwa Roberto Firmino mengaku berdosa kepadanya. Itu disampaikan Firmino usai The Reds menaklukkan Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Liverpool yang sedang mengejar trofi Liga Primer Inggris hanya menang 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur, London. Gol penentunya dicetak Firmino pada menit ke-37.

Pertandingan berjalan berat sebelah dengan dominasi penguasaan bola Liverpool hingga 63%. Selain itu, Liverpool juga punya lebih banyak peluang yang mencapai tujuh tembakan mengarah gawang.

Seusai laga, Klopp membeberkan telah mengobrol secara personal dengan Firmino. Isi percakapannya adalah tentang penyesalan striker asal Brasil itu yang hanya mampu mencetak satu gol.

"Ketika saya mendatangi untuk memeluknya selepas peluit akhir, ia berhenti dan berbicara dulu," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Ia bilang, 'Saya tahu seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol'. Padahal, bukan itu yang ingin saya katakan," tambahnya.

Baca juga: Bawa Manchester City Menang, Aguero Pecahkan Dua Rekor

Klopp lantas meralat pernyataannya dan kemudian menyetujui apa yang dikatakan Firmino. Terlebih, dengan adanya peluang emas Liverpool yang terbuang saat pertandingan baru bergulir tiga menit.

"Mungkin, dia (Firmino) bisa mencetak gol pada kesempatan pertama. Itu adalah serangan yang bagus, tapi kemudian tendangannya masih bisa dihalau dan sambaran Alex Oxlade-Chamberlain pun mengenai tiang gawang," ujar Klopp.

Berkat gol semata wayang Firmino, Liverpool tetap keluar sebagai pemenang dan makin perkasa di puncak klasemen sementara dengan koleksi 61 poin atau berjarak 14 angka dari pesaing terdekat, Manchester City.

Meski Firmino menyesali peluang yang terbuang, Klopp tetap bangga dengan Firmino.

"Ia pemain super. Ini bukan kali pertama saya mengatakannya, tapi semoga bukan untuk yang terakhir kalinya juga," tutup Klopp. (OL-2)

BERITA TERKAIT