13 January 2020, 09:24 WIB

Momota Terluka dalam Kecelakaan Mobil di Malaysia


Basuki Eka Purnama | Olahraga

SATU orang tewas dan empat pemain bulu tangkis, termasuk peringkat satu dunia Kemto Momota, terluka ketima mobil yang tumpangi bertabrakan dengan truk di Kilometer 13,7 Jalan Tol Maju, Serdang, Malaysia, Senin (13/1).

Korban tewas diidentifikasi sebagai Bavan atau Nageswarau, pengemudi mobil yang mengangkut Momota dan pebulu tangkis lainnya menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Bavan tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 4.45 waktu setempat itu.

Pebulu tangkis lainnya yang terluka adalah pebulu tangkis Inggris William Thomas serta dua pebulu tangkis Jepang Hirayama Yu dan Morimoto Arkifuki.

Baca juga: Teknik dan Strategi Bermain Jadi Fokus Evaluasi

Menurut laporan Direktur Departemen SAR dan Pemadam Kebakaran Selangor Norazam Khamis, mobil itu bertabrakan dengan truk yang mengangkut tanah seberat 30 ton yang disebut berjalan lambat.

'Pengemudi mobil, warga negara Malaysia, terjepit di kursinya dan dinyatakan tewas di tempat. Jenazahnya telah diserahkan kepada polisi," kata Norazam.

"Empat penumpang yang mengalami luka ringan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya untuk mendapatkan perawatan," imbuhnya.

Momota baru saja menjadi juara Malaysia Masters, Minggu (12/1), setelah mengalahkan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen. (nst.com.my/OL-2)

BERITA TERKAIT