13 January 2020, 09:30 WIB

Xavi belum Mau Tukangi Barcelona


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Karim JAAFAR
 AFP/Karim JAAFAR
Xavi

ERNESTO Valverde masih akan memimpin latihan Barcelona pada Senin (13/1) setelah Xavi mengatakan kepada klub La Liga bahwa dia dia belum mau menerima jabatan sebagai pelatih pada saat ini.

Xavi, yang saat ini menukangi klub Qatar Al-Sadd, bertemu dengan Direktur Olahraga Barcelona Eric Abidal dan Eksekutif Kepala Oscar Grau, Jumat (10/1) dan Sabtu (11/1).

Namun, seorang sumber mengatakan bahwa Grau dan Abidal kembali ke Barcelona dengan tangan hampa setelah Xavi mengatakan dirinya tidak bisa mengambil keputusan pada saat ini.

Keputusan Xavi merupakan pukulan bagi Barcelona.yang juga mengumumkan bahwa Luis Suarez akan absen selama empat bulan.

Baca juga: Ingin Fokuskan Diri Tangani Al Sadd

Suarez menjalani operasi untuk mengatasi cedera lutut kanan dan kemungkinan baru akan bermain kembali menjelang akhir musim.

Xavi berpeluang melanjutkan negosiasi dengan Barcelona dalam beberapa hari ke depan atau kemungkinan besar pada akhir musim.

Abidal dan Grau bertemu Xavi pada Jumat (10/1) di Qatar dan lagi pada Sabtu (11/1) selepas Al Sadd mengalahkan Al Rayyan di laga semifinal Piala Qatar.

Xavi dijadwalkan mengambil keputusan pada Sabtu (11/1) namun mantan gelandang Barcelona itu mengaku membutuhkan tambahan waktu.

Hal itu karena Xavi masih ingin memimpin Al Sadd di laga final Piala Qatar uang akan digelar pada 17 Januari mendatang.

Selain itu, bergabung dengan Barcelona di tengah musim adalah tugas berat. El Barca kini mengantongi poin yang sama dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga dan akan menghadapi Napoli di babak 16 besar Liga Champions pada bulan depan. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT