13 January 2020, 07:33 WIB

Goncalves Tewas Akibat Kecelakaan di Reli Dakar


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PEMBALAP yang turun di kategori sepeda motor Reli Dakar Paulo Goncalves tewas setelah mengalami kecelakaan pada Minggu (12/1). Pembalap Portugal berusia 40 tahun itu menjadi korban tewas ke-25 sepanjang perhelatan reli tersebut.

Goncalves mengalami kecelakaan fatal di kilometer ke-276 etape ketujuh yang menghubungkan Riyadh dengan Wadi ad-Dawasir.

"Penyelenggara mendapatkan kabar pada pukul 10.08 dan langsung mengirimkan helikopter medis yang tiba di lokasi pada pukul 10.16. Saat itu, dia dalam kondisi tidak sadar karena mengalami gagal jantung," ungkap penyelenggara Reli Dakar dalam keterangan resmi mereka.

Baca juga: F1 Gandeng Atlet Esports untuk Uji Regulasi Baru

"Setelah melakukan upaya resusitasi di lokasi, sang pembalap dibawa menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Layla. Di sana, dia dinyatakan tewas," imbuh penyelenggara.

Direktur Reli Dakar David Castera mengatakan juara bertahan kategori sepeda motor asal Australia Toby Price merupakan yang pertama menemukan Goncalves.

Goncalves berlaga di Reli Dakarnya yang ke-13. Dia melakukan debut pada 2006 ketika digelar di Afrika dan sempat menduduki peringkat kedua di belakang Marc Coma pada 2015.

"Paulo adalah pembalap yang telah ambil bagian sejak lama. Kami semua mengenal dia. Jadi ini adalah hari yang sedih bagi kami semua," ujar Castera. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT