13 January 2020, 06:19 WIB

Tekuk AS Roma, Juventus Kembali ke Puncak Klasemen


Rendy Renuki H | Sepak Bola

JUVENTUS sukses mengudeta Inter Milan dari puncak klasemen Serie-A di pekan ke-19. Hasil itu tidak lepas dari kemenangan 2-1 Bianconeri atas AS Roma, Senin (13/1) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Olimpico, Juventus langsung mendominasi laga. Mereka tercatat mampu unggul penguasaan bola 53% berbandung 47% dari Roma.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk membuka keunggulan. Merih Demiral mencetak gol ke gawang Roma saat laga baru berjalan tiga menit.

Berawal dari tendangan bebas Paulo Dybala, Demiral lepas dari pengawalan bek Roma. Bola yang mengarah kepadanya pun langsung diteruskan ke gawang Pau Lopez.

Baca juga: Selamatkan Inter Milan, Handanovic Puas Hasil Imbang

Juventus sudah unggul 2-0, tujuh menit kemudian, usai mendapatkan hadiah penalti. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo dengan tenang memperdaya Lopez yang salah langkah.

Roma hanya mampu memperkecil ketinggalan di babak kedua menit 68. Eksekusi penalti Diego Perrotti mulus bersarang ke gawang Wojciech Szczesny.

Hingga laga bubar, tidak ada gol yang kembali tercipta. Juventus pun sukses membawa pulang tiga poin dari markas Roma.

Tambahan poin tersebut membuat Juventus nyaman duduk di puncak klasemen dengan 48 poin. Unggul dua poin dari Inter di posisi kedua yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Atalanta.

Sedangkan Roma bertengger di posisi keempat klasemen Serie-A pekan ke-19. Giallorossi masih mengoleksi 35 poin, tertinggal tujuh poin dari Lazio di tempat ketiga. (OL-2)

BERITA TERKAIT