12 January 2020, 23:33 WIB

Serena Donasikan Hadiah Kemenangan untuk Kebakaran Australia


Akmal Fauzi | Olahraga

PETENIS asal Amerika Serikat Serena Williams menyumbangkan hadiah hasil menjuarai Auckland Classic 2020 untuk para korban kebakaran hutan di Australia.

Petenis berusia 38 tahun itu menjuarai ajang tersebut setelah mengalahkan Jessica Pegula 6-3 dan 6-4. Dia mengakhiri puasa gelar selama tiga tahun. Bagi Williams, ini merupakan gelar WTA yang ke-73 sepanjang kariernya.

Total hadiah yang didapatkan sebesar USD43 ribu atau setara dengan Rp591 juta disumbangkan untuk para korban kebakaran hutan.

“Saya telah bermain Australia selama lebih dari 20 tahun, dan sangat sulit bagi saya untuk melihat segala sesuatu terjadi di Australia dengan semua kebakaran dan segalanya. Orang-orang telah kehilangan rumah mereka, dan begitu banyak yang telah terjadi,” kata Serena seusai pertandingan

 

Baca juga: Serbia Juara Piala ATP Perdana

 

 

Sejak awal, dia menaruh perhatian terhadap korban kebakaran di Negeri Kangguru itu. Selain Serena, petenis lainnya seperti Rafael Nadal, dan Roger Federer juga turut menyumbangkan uang pribadi mereka untuk para korban.

Kebakaran hutan terjadi di Australia karena terpaan cuaca panas dan kering mencapai 41,9 derajat celcius sejak November 2019. Kebakaran hutan itu sudah menghanguskan lebih dari 10 juta hektar lahan di enam negara bagian, 27 orang tewas, serta lebih dari 1.000 rumah dan bangunan hangus. (thesun/OL-8)

BERITA TERKAIT