12 January 2020, 23:08 WIB

Jelang Indonesia Masters, PBSI Evaluasi Hasil di Malaysia


akmal fauzi | Olahraga

Antara
 Antara
 Sekretaris Jendral PBSI Achmad Budiharto

SEKJEN Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto mengatakan ada evaluasi khusus yang dilakukan kepada para pemain yang baru saja mengikuti ajang Malaysia Masters BWF Super 500.

Pada ajang bulu tangkis itu, Indonesia harus menelan kenyataan pahit gagal meloloskan pemain ke partai puncak.

“Seperti biasa para pelatih dan Binpres (Bidang Pembinaan dan Prestasi) akan mengevaluasi performance mereka di Malaysia dan segera mungkin memberi solusi untuk tampilan berikut nya di Daihatsu Indonesia Masters 2020,” kata Budiharto saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (12/1).

 

Baca juga: Tiongkok Dominasi Malaysia Masters

 

Dia menambahkan, eveluasi dilakukan dari sisi teknik dan strategi bermain. Ia meyakini, pemain Idonesia akan bisa tampil lebih baik di Indonesia Masters tahun ini.

“Kita harus optimistis bermain di kandang sendiri,” kata dia.

Dari empat wakil Indonesia yang tampil di semifinal Malaysia Master 2020, Sabtu (11/1), tidak satu pun yang mampu meraih kemenangan untuk merebut tiket ke final.

Turnamen Indonesia Master diselenggarakan mulai 14-19 Januari di Istora senayan, Jakarta. Budiharto mengatakan, ajang tersebut penting untuk diikuti oleh para pebulu tangkis guna mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo. (OL-8)

BERITA TERKAIT