13 January 2020, 05:00 WIB

Berubah setelah Kepergian Sala


(Mirror/Faj/R-1) | Sepak Bola

AFP
 AFP
Mantan pelatih Cardiff City, Neil Warnock

TEWASNYA Emiliano Sala ternyata membuat mantan pelatih Cardiff City, Neil Warnock, begitu terpukul. Hal itu terlihat dari perubahan yang terjadi pada diri pelatih berusia 71 tahun tersebut.

Perubahan pada diri Warnock terungkap dalam buku The Killing of Emiliano Sala yang baru saja diterbitkan. Di buku tersebut, Chairman Cardiff Mehmet Dalman mengatakan Warnock sangat terpukul atas tragedi yang menimpa Sala.

"Dia tidak lagi sama sejak insiden Sala, mungkin sudah dari Januari, tapi dia masih memikirkan kejadian itu. Tak diragukan lagi kepergian Sala sangat berpengaruh bagi Warnock," kata Dalman.

Perubahan pada Warnock diduga karena dirinya merasa bersalah dengan kegagalan transfer Sala ke klub Prancis, Nantes. Transfer senilai 15 juta pound sterling tersebut batal terwujud karena Cardiff dan Nantes tidak menemui kata sepakat.

Sala tewas setelah pesawat terbang yang ditumpanginya dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff mengalami kecelakaan pada Januari 2019. Pesawat ringan yang dipiloti David Ibbotson jatuh di Selat Inggris. Jenazah Sala baru ditemukan pada Februari 2019, sedangkan tubuh Ibbotson hingga kini belum ditemukan. (Mirror/Faj/R-1)

BERITA TERKAIT