12 January 2020, 20:17 WIB

Jalan Ambles di Daan Mogot, Lalu Lintas Arah Tangerang Ditutup


Sumantri | Megapolitan

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
 MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Jalan amblas di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) SDN Inpres Tanah Tinggi , Daan Mogot, Tangerang, Minggu (12/1)

UNTUK mempermudah perbaikan jalan yang amblas di Jalan Daan Mogot KM 22, Pemda kota (Pemkot) Tangerang terpaksa menutup jalan tersebut untuk tidak dilalui berbagai jenis kendaraan, khususnya kendaraan yang datang dari Jakarta ke arah Tangerang.

"Kami menutup jalan itu, karena jalan nasional tersebut akan segera diperbaiki oleh Kementrian PUPR," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, Minggu (12/1).

Perbaikan jalan itu, kata Wahyudi, diperkirakan memakan waktu selama satu minggu. Karenanya, kata dia, selama proses pengerjaan, pihaknya bakal merekayasa lalu lintas supaya cepat selesai.

Lebih jauh Wahyudi menjelaskan, rekayasa lalu lintas tersebut dibagi menjadi dua untuk kendaraan besar dan kecil. Bagi kendaraan kecil yang datang dari arah Jakarta, bisa melalui Jalan Lio Baru, Jalan Agus Salim, dan Jalan Suprapto. Sedangkan untuk kendaraan besar dilihkan ke Lio Baru menuju Jalan Raya Jendral Sudirman.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, Hari Suko Setiono mengatakan, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang amblas, karena adanya pipa milik PDAM Kabupaten Tangerang (Tirta Kerta Raharja) yang rusak atau bocor, sehingga mennggerus bagian tanah yang ada di sekitarnya.

"PDAM Kabupaten Tangerang, harus memperbaiki atau mengganti pipa-pipa tersebut," kata dia. (A-1)

BERITA TERKAIT