13 January 2020, 02:05 WIB

Alun-Alun, Ikon Baru Kota Depok


MI | Megapolitan

ANTARA
 ANTARA
Alun-alun Kota Depok

WALIKOTA Depok Idris Abdul Shomad akhirnya meresmikan fasilitas umum atau alun-alun setelah tertunda dua pekan. “Rencananya alun-alun ini akan diresmikan malam pergantian tahun, tapi saya dapat kabar dari panitia bahwa masih ada sisa material bangunan sehingga membahayakan untuk pengunjung,” papar Idris.

Alun-alun dibangun di atas lahan seluas 3,1 hektare. “Tujuannya untuk memberikan keindahan, kenyamanan serta menjadi tempat baru bagi berkumpulnya masyarakat dan bersosialisasi. Selain itu, alun-alun juga juga bisa meningkatkan oksigen dan berfungsi untuk menunjang kelestarian air dan tanah.
Jadi, masyarakat harus menjaga dan merawat alun-alun dengan baik agar bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ucap Idris saat peresmian, Minggu (12/1).

Ada 15 bangunan di alun-alun yang terletak di Jalan KSU Cilodong, Kota Depok, yaitu pendopo, kolam retensi, lapangan terbuka hijau, taman lansia, dan Galeri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, alun-alun dibagi menjadi tiga zona, yakni zona interaksi sosial untuk mewadahi kegiatan masyarakat, zona budaya dan pendidikan, serta zona mencerdaskan warga Kota Depok. (KG/J-2)

BERITA TERKAIT