12 January 2020, 14:30 WIB

DPW PAN Jatim Dukung Mulfachri-Hanafi Pimpin PAN


Ghani Nurcahyadi | Nusantara

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Silaturahmi calon ketua Umum PAN Mulfachri Harahap di Surabaya

SILATURAHMI politik calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)  Mulfachri Harahap, berlanjut ke Jawa Timur. Sebanyak 34 DPD PAN dan DPW PAN Jatim, serta anggota DPRD Jatim dari PAN hadir dalam silaturahmi yang berlangsung di Hotel Shangrila, Surabaya, Sabtu (11/1) malam itu.

Dalam ajang yang diisi dengan dialog membedah visi-misi Mulfachri yang akan maju sebagai Caketum PAN pada Kongres V PAN itu, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk menyatakan dukungannya kepada duet Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais sebagai Ketum dan Sekretaris Jenderal PAN mendatang.

Lebih lanjut, Masfuk mengatakan, DPW PAN Jatim menanti arahan bapak kandung PAN, Amien Rais, sebagai pendiri partai. Bila Amien sudah memberi petunjuk soal sosok yang pantas memimpin partai, PAN Jatim akan turut serta dalam petunjuk itu.

"Jawa Timur akan patuh pada petunjuk orang tua yang melahirkan kita melalui PAN, dan dengan begitu DPW PAN Jawa Timur Sholid,  solidnya pakai Shad ya," kata Masfuk yang diikuti gelak tawa hadirin, seperti dalam keterangan tertulisnya.

 

Baca Juga: Polda Babel Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Lebak

 

Silaturahmi Mulfachri Harahap di Surabaya bukan hanya dihadiri kader PAN di Jatim, tapi juga DPW PAN Yogyakarta, DPD PAN se-DIY, dan beberapa ketua DPD PAN se-Gorontalo.

Masfuk menambahkan, dirinya akan ikut menyosialisasikan Mulfachri Harahap ke seluruh DPD PAN se-Jatim agar makin solid mendukung Mulfachri-Hanafi jadi Ketum-Sekjen.

Ketua Tim Pemenangan Mulfachri Harahap, Rizki sadiq mengatakan, pasangan Mulfachri-Hanafi merupakan ijtihad politik yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dan ini merupakan sebuah komitmen yang dibangun oleh Mulfachri.

Dalam silaturahmi politik itu, hadir juga sejumlah anggota DPR RI Fraksi PAN, seperti Sungkono, Zaenudin Maliki, Abdul Hakim Bafaqih, Riski Sadiq, dan sekretaris Fraksi PAN DPR RI Ahmad Yohan. Hadir juga sejumlah pengurus DPP PAN. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT