12 January 2020, 16:27 WIB

Maybank Indonesia Gelar Workshop Bagi Pelajar SMA/SMK di Bali


mediaindonesia.com | Humaniora

DOK Maybank Indonesia
 DOK Maybank Indonesia
  

Maybank Indonesia melaksanakan kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking bagi siswa-siswi SMA/SMK di Balai Budaya Gianyar. Workshop dihadiri lebih dari 85 pelajar dari 13 SMA/SMK di Gianyar dan Klungkung, dengan Fajar Budi Laksono, CEO Dtech-Engineering sebagai pembicara. Melalui workshop ini pelajar diharapkan siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang. Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR untuk komunitas Bali yang telah mendukung pelaksanaan Maybank Marathon Bali sejak 2012 hingga 2019.

 

Maybank Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya untuk meningkatkan pendidikan di Bali. Yakni dengan melaksanakan kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking bagi siswa-siswi SMA/SMK di Gianyar dan Klungkung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar dan dihadiri lebih dari 85 siswa–siswi yang berasal dari 13 SMA/SMK dari dua kabupaten tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program CSR untuk komunitas Bali yang telah mendukung pelaksanaan Maybank Marathon Bali sejak 2012 hingga 2019. Maybank Indonesia meyakini komunitas Bali memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan Maybank Marathon Bali. Untuk itu Maybank Indonesia berkomitmen dan memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung pengembangan komunitas Bali melalui kegiatan sosial.

Workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking berlangsung selama sehari dengan mengundang Fajar Budi Laksono, CEO Dtech-Engineering. Kegiatan ini selaras dengan salah satu pilar CSR Maybank Indonesia yakni di bidang pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar mendapat pengetahuan, dan perspektif yang baru dalam merencanakan hidup dan meraih apa yang mereka cita-citakan. Selain itu para peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang.  

Dtech-Engineering merupakan perusahaan desain mekanik dengan lingkup bisnis mechanical engineering, mechanical designing, product design, serta finite element analysis yang mendunia. Produk yang dihasilkan Dtech-Engineering telah dipasarkan hingga ke Amerika dan Eropa.

Bahkan 99% produk yang dihasilkan dipasarkan di luar negeri dan sisanya untuk dalam negeri. Perusahaan ini didirikan Arfian Fuadi, design engineering lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN). Hingga saat ini, Dtech- Engineering memiliki puluhan karyawan yang sebagian besar merupakan lulusan SMK.

“Pendidikan merupakan salah satu fokus corporate responsibility (CR) Maybank Indonesia. Sesuai dengan salah satu pilar CR Maybank Indonesia, kami secara konsisten memberikan perhatian kepada para pelajar di Indonesia, termasuk dalam melakukan pengembangan komunitas di Bali dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk siap mencapai masa depan yang penuh tantangan.  Program-progam CR yang kami selenggarakan selalu bersifat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penerima manfaat. Besar harapan program ini dapat membangun motivasi para siswa siswi di Gianyar dan Klungkung,” kata Head, Corporate & Brand Communication, Esti Nugraheni.

Dengan melaksanakan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking ini, Maybank berharap dapat mendorong para siswa-siswi untuk lebih termotivasi dalam merencanakan masa depan mereka juga menambah pengetahuan dan perspektif baru dalam hidup. Ini merupakan bagian dari komitmen Maybank untuk senantiasa berada di tengah komunitas serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sejalan dengan misi Humanising Financial Services. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT