12 January 2020, 19:00 WIB

Lanjutkan Bangun JPO, Tol Jakarta-Tangerang Ditutup Sementara


Faustinus Nua | Megapolitan

JASA Marga Regional Jabodetabek-Jabar pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang, terus melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 11+500 ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2020 mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB (12/1).

"Pekerjaan yang saat ini tengah memasuki tahap erection girder, sebelumnya diberhentikan dikarenakan kepadatan lalin di lokasi pekerjaan, sehingga akan dilanjutkan kembali pada tanggal 13 Januari 2020 dini hari pukul 01.00 WIB," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, melalui keterangan resmi, Minggu (12/1).

Baca juga: Praktik Stem Cell Ilegal di Kemang Sudah Beroperasi 3 Tahun

Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, pada saat pekerjaan erection berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, akan dilakukan penutupan sementara semua lajur di lokasi tersebut baik arah Jakarta maupun Tangerang.

"Penutupan sementara (semua lajur) kembali di lokasi tersebut baik arah Jakarta maupun Tangerang pada hari Senin (13/1), yaitu pukul 01.00 – 01.30 WIB atau kurang lebih 30 menit*. Selanjutnya sekitar pukul 01.30 WIB lalu lintas akan dibuka kembali secara bertahap baik arah Tangerang maupun Jakarta," imbuhnya.

Jasa Marga Regional Jabodetabek-Jabar memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pekerjaan ini. Pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut diimbau agar dapat mengantisipasi perjalanannya.

"Tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, serta melakukan pembaharuan informasi lalulintas yang akan dilalui, atau menggunakan jalur alternatif lainnya," tandasnya.

Untuk mengetahui kondisi lalu lintas jalan tol yang dikelola Jasa Marga, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080. (OL-6)

BERITA TERKAIT