12 January 2020, 17:45 WIB

Klopp Tegaskan Tetap Waspadai Guardiola


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

SETELAH mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, Minggu (12/1) dini hari, Liverpool menjadi tim pertama di lima liga top Eropa yang meraih 20 kemenangan dari 21 pertandingan.

Hasil itu merupakan rekor di lima liga top Eropa dengan torehan start terbaik, yakni mengumpulkan 61 poin dari 21 laga.

Namun, arsitek Liverpool Juergen Klopp tidak ingin memikirkan soal rekor tersebut. Ia mengatakan trofi liga akan memuaskan dirinya ketimbang catatan rekor.

"Kami tahu catatan itu spesial tapi saya tidak merasakan apa-apa. Ketika seseorang memberikan Anda trofi itu baru pencapaian tapi hingga meraih itu kami harus berjuang. Ini baru permulaan," kata Klopp.

Baca juga: Meski Menang, Klopp Mengaku tidak Puas dengan Performa Liverpool

Gol Roberto Firmino ke gawang Tottenham Hotspur membuat Liverpool memperlebar jarak menjadi 16 poin dari Leicester City di peringkat dua.

The Reds juga memiliki satu tabungan laga melawan West Ham United. Itu membuat The Reds bisa unggul lebih jauh dan cepat mengunci gelar juara.

Namun, Klopp sekali lagi tidak jemawa. Margin poin selebar itu tetap membuatnya waspada disalip Manchester City di peringkat 3 yang tertinggal 17 poin.

"Kami harus terus berjuang karena pesaing kami sangat kuat. Pep (Manajer City) tidak akan menyerah. Saya akan melakukan yang sama," ungkap Klopp. (bbc/OL-2)

BERITA TERKAIT