12 January 2020, 14:30 WIB

Solskjaer Nyatakan Dukungan untuk Keluarga Glazer


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan dukungannya untuk pemilik Setan Merah, keluarga Glazer serta Wakil Presiden Eksekutif Ed Woodward seiring kecaman keras dari pendukung klub Liga Primer Inggris dalam laga kontra Norwich, Sabtu (11/1).

Para pendukung Manchester United menyanyikan lagu yang menunjukkan kekecewaan mereka pada keluarga asal Amerika Serikat yang membeli klub itu pada 2005 serta kepada Woodward yang menjabat pada 2013, tidak lama setelah pensiunnya Alex Ferguson.

Aksi semacam itu telah lama tidak terlihat di Old Trafford dan diduga terjadi karena munculnya data keuangan klub pada Jumat (10/1) yang menyebut Woodward mendapat bayaran sebesar 3,16 juta pound sterling pada musim lalu.

Jumlah itu menjadikan Woodward sebagai eksekutif dengan bayaran terbesar di Liga Primer Inggris.

Baca juga: Tiga Angka demi Membidik Posisi Dua

Solskjaer ketika berstatus pemain kerap mengkritik keluarga Glazer pada 2005. Namun, kini, pelatih asal Norwegia itu meminta para pendukung Setan Merah untuk mendukung semua aspek klub termasuk Glazer dan Woodward.

"Sebagai klub, kita harus bersatu dan saling mendukung karena kita adalah keluarga. Saya hanya bisa mengatakan, selama di sini, pemilik selalu mendukung saya. Jadi, bagi saya, penting bagi kita semua untuk bersatu," tegas Solskjaer.

Woodward menjadi sasaran kecaman pendukung Manchester United mengingat prestasi buruk klub tersebut serta jebloknya pretasi sejumlah pemain yang didatangkannya ke Old Trafford.

Meski performa Manchester United melorot pascapensiunnya Ferguson pada 2013, Solskajer bersikeras Setan Merah terus membaik di bawah kepemimpinan Woodward.

"Kita masih berlaga di semua kompetisi. Kita masih di Piala Carabao, Piala FA, dan berada di peringkat lima klasemen. Kita juga masih berlaga di Liga Europa," ungkap Solskjaer. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT