12 January 2020, 13:00 WIB

Spurs Kalah dari Liverpool, Ini Kilah Mourinho


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

MANAJER Tottenham Hotspur Jose Mourinho punya alasan tersendiri terkait kekalahan timnya atas Liverpool pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris. Menurutnya, itu terjadi karena karena banyak pemain Spurs yang cedera.

Spurs harus menelan pil pahit usai dipermalukan Liverpool di markas sendiri dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak Roberto Firmino pada menit ke-37.

Mourinho tidak memungkiri Spurs kalah materi pemain dari Liverpool. Pasalnya, sejumlah pilar utamanya berada di ruang perawatan, yakni Harry Kane, Hugo Lloris, Moussa Sissoko, hingga Tanguy Ndombele.

"Terkadang Anda mendapat lebih sedikit. Ini adalah kesempatan ketika kami tidak mendapat apa-apa ketika kami layak mendapatkan sesuatu. Mereka adalah tim terbaik di dunia melawan tim yang sedang dalam masa sulit, dengan cedera, di bagian yang sulit musim ini," kata Mourinho dilansir Sportsmole.

Baca juga: Gol Tunggal Firmino Antar Liverpool Tekuk Spurs

Meski begitu, Mourinho mengaku bangga dengan kerja keras para pemainnya. Ia menilai, banyak hal postif yang bisa diambil dari kekalahan tersebut.

"Saya hanya punya alasan untuk bangga dengan para pemain. Banyak hal positif dari para pemain, banyak positif dari tim-tim dalam kesulitan besar saat ini tanpa banyak solusi," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 61 poin. Mereka sudah unggul 16 poin dari Leicester City di posisi kedua.

Sementara itu, tren negatif kekalahan membuat Spurs merosot ke urutan delapan. Mereka baru mengantongi 30 poin atau tertinggal empat angka dari Manchester United. (OL-2)

BERITA TERKAIT