12 January 2020, 12:45 WIB

Meski Menang, Klopp Mengaku tidak Puas dengan Performa Liverpool


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

HASIL positif didapat Liverpool saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Minggu (12/1) dini hari WIB. Saat itu, The Reds berhasil menang dengan skor 1-0.

Liverpool tampil sangat percaya diri meski bertindak sebagai tim tamu di Tottenham Stadium.

Statistik mencatat, The Reds bermain dengan penguasaan bola sebanyak 67% berbanding 33% milik Spurs.

Jumlah peluang Liverpool juga lebih banyak dari tim tuan rumah. Roberto Firmino dkk mampu melesatkan tujuh tembakan on target dari 13 peluang yang tercipta. Sementara itu, Spurs hanya melepaskan empat tembakan on target.

Baca juga: Gol Tunggal Firmino Antar Liverpool Tekuk Spurs

Meski berhasil menang, manajer Juergen Klopp mengaku tidak puas. Pelatih asal Jerman itu beranggapan seharusnya para pemain bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang lawan.

"Yang paling utama, hasil adalah hal terpenting. Satu tim layak untuk menang dan itu adalah kami. Untuk menang di Tottenham itu cukup spesial," kata Klopp

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Tapi jika bicara soal performa, seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak. Itu kenyataannya dan kami harus jujur dengan diri sendiri," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 61 poin. Mereka sudah berjarak 16 poin dengan Leicester City yang menempati posisi kedua. (OL-2)

BERITA TERKAIT