12 January 2020, 07:56 WIB

Menyerah di Lazio, Napoli Derita Kekalahan Beruntun


Rendy Renuki H | Sepak Bola

AFP/Andreas SOLARO
 AFP/Andreas SOLARO
Penyerang Lazio Ciro Immobile melepaskan tendangan dalam laga Serie A kontra Napoli.

LAZIO menghadiahi Napoli kekalahan beruntun di ajang Serie-A pada pekan ke-19, Minggu (12/1) dini hari WIB. Biancoceleste memaksa Il Partinopei pulang tertunduk usai menang tipis 1-0 di Stadion Olimpico.

Gol semata wayang Elang Biru dipersembahkan bomber andalan mereka, Ciro Immobile. Gol itu membuat Napoli menelan kekalahan beruntun di bawah asuhan Gennaro Gattuso, setelah sebelumnya dikalahkan Inter Milan.

Tampil di depan pendukung fanatik mereka, Lazio lebih menguasai jalannya laga. Terbukti mereka lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang, enam berbanding empat.

Sayang, laga tersebut minim peluang meski kedua tim sama-sama tampil ngotot. Alhasil babak pertama ditutup keduanya dengan skor kacamata.

Baca juga: Inter Milan Ditahan Imbang Atalanta

Memasuki babak kedua, Lazio meningkatkan intensitas serangan. Napoli pun lebih banyak mendapatkan tekanan yang membuat Gattuso beberapa kali beranjang dari tempat duduknya.

Petaka akhirnya menghampiri Napoli yang datang di menit 82. Kiper David Ospina melakukan blunder fatal di area kotak penalti.

Bola yang dikuasainya lepas dan berhasil direbut Immobile yang berhasil mengarahkan ke gawang. Sepakan Immobile sempat dihalau Giovvanni Di Lorenzo, namun justru masuk ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol membuat Gattuso memasukkan tenaga baru macam Hirving Lozano. Namun, upaya Napoli mengejar ketinggalan di sisa laga tidak berbuah hasil.

Kemenangan ini membuat Lazio nyaman bertengger di posisi tiga klasemen dengan 42 poin. Sedangkan Napoli masih tercecer di urutan 10 dengan koleksi 24 poin. (OL-2)

BERITA TERKAIT