12 January 2020, 00:47 WIB

Milan Tumbangkan Cagliari, Ibrrahimovic Cetak Gol


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP/Miguel Medina
 AFP/Miguel Medina
Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic

ZLATAN Ibrahimovic mulai menunjukkan pengaruh bagi AC Milan. Penyerang asal Swedia itu mencetak satu gol sekaligus membawa I Rossoneri menaklukkan Cagliari 2-0 di Sardegna Arena, Sabtu (11/1).

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Milan langsung tampil menggebrak di babak kedua. Belum satu menit laga berjalan, Rafael Leao sukses memecah kebuntuan lewat golnya.

Pemain bernomor punggung 17 itu berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Samu Castilleju, Leao langsung melepaskan tembakan yang memantul dan gagak diantisipasi kiper Cagliari, Robin Olsen.

Baca juga : Arteta Akui Kecewa Arsenal Ditahan Imbang Palace

Unggul satu gol, permainan Milan terus meyakinkan. Hasilnya, pada menit ke-64, Rossoneri menambah keunggulannya. Kali ini gol dilesakkan oleh Ibrahimovic lewat sepakan mendatar setelah mendapat umpan tarik Theo Hernandez.

Ibrahimovic sebenarnya mampu kembali menjebol gawang Cagliari lewat tandukannya, namun gol itu dianulir karena Ibrahimmovic dalam posisi offside. Skor 2-0 untuk keunggulan Milan hingga akhir babak kedua.

Saat ini, AC Milan bertengger di posisi delapan mengoleksi 25 poin dari 19 pertandingan. Sementata Cagliari di posisi enam dengan raihan 29 poin. (OL-7)

BERITA TERKAIT