11 January 2020, 20:53 WIB

Tiga Lapangan Golf Di Bogor Jadi Lapangan Terbaik Versi Asiangolf


Akmal Fauzi | Olahraga


TIGA lapangan golf yang berada di Bogor, Jawa Barat, yaitu Rainbow Hills Golf Club, Riverside Golf Club, dan Emeralda Golf Club, mendapat penghargaan sebagai tiga lapangan golf terbaik di Indonesia tahun 2019.

Penghargaan itu diberikan oleh Asiangolf Awards pada saat penyelenggaraan Asia Pacific Golf Summit 2019 di DLF Golf & Country Club, Gurugram India, 6 November silam.

Asian Golf Awards merupakan the ”Oscars” industry golf di Asia, dan telah dilaksanakan sejak 2006 dengan metode online voting dengan jumlah voter mencapai sekitar 250.000 voter setiap tahun nya.

Penghargaan itu diberikan kepada pihak yang telah berusaha dalam menciptakan pengalaman bermain golf kelas dunia.

General Manager Emeralda Golf Club Yenny Tanudjaja mengaku bangga menjadi bagian dari tiga golf course terbaik di Indonesia. Yenny juga mengucapkan terima kasih kepada para member dan golfer yang telah memberikan masukan berharga bagi kemajuan Emeralda.

Baca juga : Mizuno Kenalkan Inovasi New MP-20 Irons Bagi Pegolf

“Kami memang menjaga servis dan menjaga lapangan. Tentu ini untuk meningkatkan pelayanan kami khususnya dalam kualitas lapangan. Dengan kualitas lapangan yang baik akan mendukung kualitas golfer baik di dalam maupun luar negeri,” kata Yenny dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/1).

Sementara, Deputy General Manager Rainbow Hills Golf Club Widya Tirta Putra menyambut baik penghargaan ini dan memberikan apresiasinya kepada jajaran staf Rainbow Hills yang telah berjasa dalam menjaga dan merawat lapangan dengan baik, sehingga mendapat penghargaan bergengsi tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh support yang diberikan Malaysia Tourism, Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan pihak–pihak terkait yang selama ini telah mendukung keberlangsungan dan kemajuan Rainbow Hills Golf Club,” kata Widya.

General Manager Riverside Golf Club Wee Peng Siong juga menegaksan, upaya meningkatkan kualitas lapangan menjadi bagian pelayanan terhadap golfer baik dalam maupun luar negeri.

Sebagai informasi tahun 2019 merupakan tahun ketiga Riverside menjadi Top 3 pada ajang bergengsi tersebut.

Baca juga ; Pegolf Asia Berlaga di Indonesia Masters

“Kedepannya, kami dari Riverside Golf Club akan terus fokus untuk memberikan yang terbaik kepada para pemain golf baik dari dalam maupun luar negeri, serta berharap terus dapat memajukan industri golf Indonesia sebagai salah satu agenda wisata yang dapat mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional,” Jelas Wee Peng Siong.

Penghargaan ini juga disambut baik pemerintah kabupaten Bogor. Pariwisata dan olahraga menjadi bagian penting untuk mengundang wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

“Bogor memiliki 11 lapangan golf bertaraf internasional. Ini bisa mendatangkan wisatawan yang berkualitas tentunya. Lapangan golf memberi sumbangsih untuk Bogor,” kata Kepala Badan Promosi Pariwisata (BPP) Kabupaten Bogor Zainal Safruddin. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT