11 January 2020, 17:50 WIB

Greysia/Apriyani Gagal Melangkah ke Final


Akmal Fauzi | Olahraga

PASANGAN ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke final Malaysia Masters 2020. Keduanya kalah dari ganda putri asal Tiongkok, Li Wen Mei/Zheng Yu, melalui laga rubber game.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia Greysia/Apriyani kalah dengan skor 21-19, 21-18, dan 21-19 dalam tempo 85 menit.

Dengan hasil ini, maka Tiongkok memastikan gelar ganda putri di Malaysia Masters 2020 karena sebelumnya, pasangan Du Yue/Li Yinhui sudah lebih dulu melaju ke final dengan mengalahkan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-14, 19-21, 21-11.

Pertandingan antara Greysia/Apriyani dan Li/Zheng berlangsung sengit, kedua pasangan saling berkejaran angka dari gim pertama hingga gim ketiga.

Baca juga : Fajar/Rian Kubur Mimpi Marcus/Kevin

Di gim ketiga, Greysia/Apriyani yang sudah tertinggal 17-20, mulai mendekat 19-20, sayangnya satu pengembalian Greysia yang gagal melewati net membuat Li/Zheng mengakhiri permainan.

"Kami ngasih bola ke mereka yang gampang dikembalikan, jadi evaluasi untuk kami. Kami terima dulu saja kekalahan ini," kata Greysia dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Meskipun gagal menyamai hasil tahun lalu, saat keduany amenjadi runner up, namun pasangan rangking delapan dunia ini tetap bersyukur dengan hasil yang mereka raih di Malaysia Masters 2020.

"Bagaimana pun juga kami sudah mengeluarkan kemampuan kami, sekarang terima dulu kekalahan ini dan fokus lagi untuk Indonesia Masters minggu depan," ujarnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT