11 January 2020, 16:30 WIB

15 Januari, Pengurus BPP Hipmi akan Dilantik Presiden Jokowi


Dwi Tupani | Ekonomi

ANTARA/Aprillio Akbar
 ANTARA/Aprillio Akbar
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Musyawarah Nasional (Munas) BPP Hipmi XVI 2019 di Jakarta, Senin (16/9/2019).

BULAN September tahun 2019 lalu telah diselenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVI untuk mencari sosok pengusaha muda yang akan menjadi pemimpin baru lokomotif Hipmi. 

Terpilihlah Mardani H. Maming sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi yang akan membawa HIPMI terus maju dan turut berkontribusi membantu pemerintah untuk mewujudkan ekonomi Indonesia yang berdaulat.

Pada tanggal 15 Januari 2020, akan diselenggarakan acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Masa Bakti 2019-2022 untuk melantik secara resmi Mardani H. Maming selaku Ketua Umum Badan BPP HIPMI, beserta Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bendahara Umum (Bendum), Wakil Ketua Umum (Waketum), Ketua Bidang dan seluruh jajaran pengurus baru BPP HIPMI lainnya.

"Insyaallah pada acara pelantikan 15 Januari nanti akan dihadiri oleh kurang lebih 1000 pengusaha yang datang dari seluruh penjuru Indonesia, Sabang sampai Merauke. Selain itu Pak Presiden juga akan hadir dan melantik kita semua," ujar Mardani H. Maming di Jakarta (11/1), seperti dilansir keterangan resmi.

CEO dari Holding Company bernama PT Maming 69 dan PT Batulicin 69 yang saat ini membawahi sebanyak 55 entitas anak perusahaan ini menambahkan bahwa selain pelantikan pengurus yang menjadi agenda inti, akan ada juga sesi arahan dari Presiden Republik Indonesia. Selain itu juga akan dilaksanakan peluncuran program Hipmi Coffee Entrepreneur dengan Hipmi Perguruan Tinggi.

"Selain pelantikan yang memang inti dari acara besok, nanti akan ada juga arahan-arahan dari Presiden Jokowi, dan launching program Hipmi Coffee Entrepreneur yang bekerja sama dengan Hipmi Perguruan Tinggi. Tema acara ini sendiri adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengusaha muda Indonesia dalam menyambut era demografi," tambahnya.

Baca juga: Hipmi Jaya Kembali Berpartisipasi dalam Ideafest 2019

Pengusaha muda yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan ini mengatakan bahwa era bonus demografi merupakan sebuah momentum, yang menjadi masalah adalah apakah kita siap atau tidak. Untuk itu Hipmi juga telah mempersiapkan beberapa program dalam rangka menyiapkan SDM Indonesia yang semakin baik.

"Populasi usia produktif di Indonesia pada tahun 2030-2040 akan meningkat dengan drastis, kita menyebutnya dengan era bonus demografi. Hal ini sudah cukup sering diperbincangkan. Tapi apakah kita dapat memanfaatkan momentum tersebut atau tidak, itu yang harus dipikirkan. Dengan konsolidasi organisasi insyallah kita bisa sambut dengan positif bonus demografi kita. Hipmi hadir untuk kuatkan SDM Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi," tutupnya.

Sebagai informasi, acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Masa Bakti 2019-2022 akan diadakan pada tanggal 15 Januari 2020 bertempat di Ballroom Hotel Raffles Jakarta. 

Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, para menteri kabinet Indonesia Maju, ASEAN Young Entrepreneur Council Head of Delegation, dan lebih dari 1000 pengusaha dari 34 provinsi Badan Pengurus Daerah HIPMI dan juga perwakilan Badan Pengurus Cabang HIPMI Seluruh Indonesia. (RO/A-4)

BERITA TERKAIT