11 January 2020, 12:29 WIB

Dua Fans Manchester City Dilarang Nonton Bola Selama 5 Tahun


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP
 AFP
Raheem Sterling

DUA pendukung Manchester City dihukum tidak boleh menghadiri pertandingan sepakbola selama lima tahun usai dinyatakan bersalah atas perkataan rasis kepada pemain The Citizens, Raheem Sterling. Ian Baldry dan Jamer McConnell terbukti membuat komentar rasis terhadap gol Raheem Sterling ketika penyerang itu mencetak gol dalam laga kandang Liga Inggris melawan Bournemouth pada Desember 2018.

Pihak The Citizen memberikan mereka hukuman larangan menonton sepak bola di Etihad Stadium selama lima tahun. Pihak pengadilan mengatakan bahwa Sterling tidak mendengarnya pada saat itu. Akan tetapi, sejumlah pendukung mendengar hal tersebut dan langsung dilaporkan ke polisi.

Selain larangan menonton pertandingan, The Citizen memberikan hukuman tambahan kepada mereka. Braldry diperintahkan untuk melakukan pengabdian masyarakat selama 200 jam. Sementara McConnell diminta untuk bekerja selama 250 jam di dalam masyarakat tanpa bayaran.

baca juga: Reina Siap Bergabung dengan Aston Villa

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung Manchester City karena melaporkan insiden dan kerjasama mereka selama investigasi," kata juru bicara Man City.

Hukuman ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi penggemar Man City untuk tidak menyuarakan rasisme di dalam setiap pertandingan sepak bola. (BBC/OL-3)

 

BERITA TERKAIT