10 January 2020, 15:00 WIB

Greysia Polii/Apriyani Susul The Daddies ke babak Semifinal


Akmal Fauzi | Olahraga

Istimewa/Dok.PBSI
 Istimewa/Dok.PBSI
Dalam laga berdurasi 56 menit, Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri asal Korea tersebut dengan skor 21-19 dan 21-19.

DUA kekalahan dari Chang Ye Na/Kim Hye Rin berhasil dibayar oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak perempat final Malaysia Masters 2020. Dalam laga berdurasi 56 menit, Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri asal Korea tersebut dengan skor 21-19 dan 21-19.

Greysia/Apriyani tampil percaya diri. Pada gim pertama Greysia/Apriyani berhasil meraih poin terlebih dulu. Namun, Chang/Kim tampil spartan.

Saling kejar poin terjadi meski pertandingan baru dimulai. Sempat tertinggal 6-9, Greysia/Apriyaniunggul membalikan keadaan dan mampu unggul di interval unggul 11-10.

Greysia/Apriyani tampil konsisten dan terus merebut poin-poin. Mereka memastikan keunggulan pada gim pertama dengan skor 21-19.

Saling mengejar poin juga terjadi di gim kedua Lagi-lagi, Greysia/Apriyani tampil percaya diri pada poin-poin kritis dan merebut gim kedua dengan skor 21-19.

“Bedanya dari persiapannya, dalam hal mental dan pikiran. Sebelumnya mungkin sudah siap juga, tapi di lapangan tidak berani menerapkan apa yang sudah kami pelajari. Sekarang lebih berani dan mau ngadu," jelas Apriyani.

Greysia/Apriyani berharap penampilan mereka membaik, mengingat hasil yang diraih tahun lalu kurang menggembirakan. Ditambah, Greysia mengalami cedera bahu kanan dan hal ini membawa pengaruh pada performanya. (Badmintonindonesia/Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT