10 January 2020, 19:13 WIB

Tak Satu Pun Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal


Akmal Fauzi | Olahraga

Dok.PBSI
 Dok.PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya, Ng Ka Long Angus, dari Hong Kong. 

PEMAIN tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tersingkir dari BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020, Jum'at (10/1).

Jonatan yang menjadi unggulan keenam itu dijegal pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 21-15, 12-21, dan 18-21 di babak perempat final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tersingkirnya Jojo, sapaan karibnya, membuat Indonesia tidak menyisakan wakil pada tunggal putra Malaysia Masters 2020. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto yang terlebih dahulu gugur.

Baca juga : Ganda Campuran Sisakan Satu Wakil

Pada gim pertama, Jojo terus bermain menyerang dan berhasil mempertahankan keunggulannya hingga interval gim 11-6 atas Ka Long. Setelah interval, Jojo tak terbendung hingga menang di gim pertama 21-15.

Jojo gagal mempertahankan momentum di gim kedua. Ia sering membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan poin untuk Ka Long.

Pada gim penentu, Jojo gagal melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan Ka Long dengan skor 18-21. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT