10 January 2020, 18:40 WIB

Juergen Klopp Samakan Tottenham Hotspur dengan Manchester United


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

TOTTENHAM Hotspur akan menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (12/1) pukul 00:30 WIB.

Pada laga big match ini, Tottenham Hotspur tidak akan diperkuat ujung tombak, Harry Kane yang absen karena cedera hamstring. Kane harus naik ke meja operasi dan menepi hingga April.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui tetap mewaspadai sang lawan meski tak diperkuat Harry Kane. Dengan dukungan publik sendiri, kata Klopp, akan menjadi suntikan moril bagi Tottenham Hotspur.

"Mereka memiliki gelandang yang bagus yang bisa menciptakan peluang. Ditambah partai kandang, mereka akan mengincar hasil yang maksimal," kata Klopp saat konferensi pers, Jumat (10/1).

Baca juga : Liverpool Resmi dapat Sponsor Baru

Meski demikian, Klopp mengaku telah mengetahui skema yang akan dipasang oleh juru taktik Tottenham, Jose Mourinho.

Ia mengatakan Tottenham saat ini tidak akan jauh berbeda dengan Manchester United era Mourinho yang menerapkan serangan balik saat melawan timnya.

Mourinho saat menukangi Manchester United mampu mengimbangi Klopp. Dari lima kali pertemuan, keduanya sama-sama meraih sekali kemenangan dan tiga kali imbang.

"Kami tidak bisa memastikan apa yang mereka lakukan besok tapi saya pikir apa yang Mourinho lakukan sama saat ia di Manchester United," kata Klopp. (AFP/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT