10 January 2020, 17:06 WIB

Lawan Norwich, Kesempatan MU Kembali ke Jalur Kemenangan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Paul Ellis/AFP
 Paul Ellis/AFP
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (tengah), dikepung para pemain MU saat laga semifinal Piala Liga di Old Trafford, Manchester.

MANCHESTER United (MU) siap menjamu Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/1) pukul 22:00 WIB.

Laga tersebut akan menjadi momentum bagi Setan Merah, julukan Manchester United untuk kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi tim juru kunci, Norwich City yang di atas kertas bisa diatasi dengan mudah.

Ditambah dengan bermain di Old Trafford akan menjadi modal bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan untuk meraih tiga poin. MU hanya sekali kalah saat bermain di Theatre of Dreams di Liga Primer musim ini.

Sedangkan tim tamu, Norwich justru datang dengan modal tandang yang buruk. Tim Krul dan kawan-kawan menelan 7 kali kekalahan, sekali menang, dan dua imbang.

Namun, MU kadang kesulitan saat bermain melawan tim yang bertahan. Minimnya kreativitas dan pola serangan yang monoton membuat Setan Merah sulit mencetak gol.

Solskjaer sebagai juru taktik Setan Merah harus mencari solusi tersebut. Ia harus memanfaatkan kreativitas dari gelandang yang tersisa, yakni dari Fred dan Andreas Pereira.

Selain dipusingkan dengan kreativitas lini tengah, pekerjaan lain yang menunggu Solskjaer adalah cederanya pilar utama lini belakang Harry Maguire. Bek timnas Inggris itu cedera pinggul dan tidak tampil saat kalah dari Manchester City di semifinal Piala Liga pekan lalu.

Solskjaer harus memastikan duet Victor Lindelof dan Phil Jones mampu tampil solid dengan tidak adanya Maguire. Jika tidak, Setan Merah bisa saja dipermalukan tim juru kunci di kandang sendiri. (AFP/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT