10 January 2020, 17:25 WIB

Parasite Akan Dijadikan Miniseri di HBO


Melalusa Susthira Khalida | Weekend

SUKSESI film Parasite di Golden Globe 2020 menarik perhatian stasiun televisi Amerika Serikat, HBO. HBO berencana mengadaptasi film garapan sutradara Bong Hoon-ho ini dalam serial televisi terbatas (mini seri).

Mini seri ini rencananya akan digarap oleh Adam McKay. McKay sebelumnya yang menggarap film "The Big Short" (2015) dan "Vice" (2018). Ia akan bekerja sama dengan Bong untuk memproduksi mini seri tersebut dalam bahasa Inggris. Sayangnya belum diketahui apakah mini seri akan menjadi sequel atau remake film Parasite.

Sebenarnya perusahaan-perusahaan televisi saling berlomba untuk bisa mengadaptasi film satir kelam yang rilis tahun 2019 ini. Termasuk Netflix yang berhasil memproduksi film hits besutan Bong, Okja, tahun 2017.

Film Parasite yang menceritakan hubungan dua keluarga berbeda kelas sosial itu telah berhasil meraup US$ 130 juta (sekitar Rp1,7triliun) di seluruh dunia. Berbeda dengan Academy Awards yang menempatkan Parasite sebagai best foreign-language film, di Festival Film Cannes 2019, Parasite menyabet penghargaan tertinggi Palme d'Or.

"Setelah Anda memintas penghalang subtitle setinggi satu inci, Anda akan diperkenalkan dengan begitu banyak film yang luar biasa. Saya pikir kita hanya menggunakan satu bahasa - sinema," ungkap Bong yang berusia 50 tahun, saat menerima piala Golden Globes pada Minggu (5/1).

Parasite juga diprediksikan masuk dalam nominasi Piala Oscar 2020 yang akan diumumkan pada Senin (13/1). Beberapa pengamat mengatakan Parasite dapat menjadi pesaing utama dalam memenangkan film terbaik dalam Academy Awards ke-92 tahun ini. (AFP/collider/M-3)

Baca juga : Kiprah Legenda Perakuntansian Indonesia Diabadikan dalam Buku

 

BERITA TERKAIT